dtp-images

PENGERTIAN D’RAOS TOP


 

D’Raos Top adalah suatu usaha makanan cepat saji yang menjual menu Kentucky Fried Chicken, Burger, Spagetty, dan menu-menu lain
yang berbahan baku ayam dengan aneka Saus/Topping yang beragam seperti sambal, saus level dll.

 

Sejarah singkat D’Raos Top

Pada awalnya usaha yang saya jalani adalah membuka usaha menjual sayur-mayur di rumah, selama 10 tahun usaha tersebut saya jalankan untuk membantu perekonomian keluarga. Dari hasil usaha menjual sayur mayur saya dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari sehingga uang Gaji suami dapat ditabungkan. Pada tahun 2013 uang tabungan tersebut saya Investasikan untuk bermitra dengan salah satu brand yang bergerak di bidang Fried Chicken & Burger di Jakarta dengan membuka miniresto yang dikelola oleh management perusahaan tersebut. Dari pendapatan hasil investasi saya kumpulkan selama 6 bulan saya memberanikan diri untuk membuka usaha (mini Resto ) dengan pengelolaan sendiri (franchise) hingga akhirnya saya dapat menjalankan usaha miniresto ini sebanyak 2 resto yang saya kelola. Kurang lebih 3 tahun saya mengelola usaha sebagai franchise Fried Chicken. Hingga tercetus niatan untuk membuka brand sendiri. Tepat tanggal 16 Juni 2016 saya buka brand sendiri dengan nama D’RAOSTOP Chicken & Burger. Saya buka outlet dalam bentuk gerobakan (take away) disekitar tempat tinggal saya. Dengan modal yang sedikit ditambah keyakinan akan usaha yang akan saya kembangkan. Saya berusaha keras walaupun tidak semudah yang saya kira. Banyak kendala yang saya hadapi terutama soal rasa dan lokasi tempat usaha karena brand yang saya buka belum dikenal oleh masyarakat. Pada tahun 2018 kami mencoba peruntungan diluar Jabodetabek dengan mencoba membuka outlet di daerah Sukabumi, Jawa Barat. Alhamdulillah respon dari masyarakat Sukabumi sangat baik dan sangat antusias terhadap produk yang kami buat. Sehingga perkembangan Outlet kami di daerah Sukabumi berjalan cepat dan lancar sesuai dengan kemampuan kami. Hingga saat ini kami sudah memiliki + 300 Outlet yang berdiri mayoritas berkembang di daerah Sukabumi. Selain itu usaha ini kami perluas ke area Jabodetabek, Serang, Pandeglang Banten, Purwakarta, Pemalang, Brebes hingga Palembang.

Dalam mengembangkan usaha ini tentunya kami perlu menjaga kualitas terhadap produk yang kami miliki seperti :

• Membentuk team kontrol baik dilapangan maupun di kantor pusat
• Menjaga cita rasa baik itu bumbu, kualitas ayam ataupun produksi lainnya
• Standart pengawasan terhadap kualitas produk yang dihasilkan
• Menjaga hubungan baik dengan Supplier
• Memperhatikan karyawan baik dari segi pelayanan, pengolahan kedisiplinan dll.

Selain menjaga kualitas produk, dalam pengembangan kita pun perlu memperhatikan lokasi yang akan kita dirikan outlet. Adapun langkahnya adalah sebagai berikut :

    Survey Lokasi

    Menentuan lokasi yang potensi untuk mengembangkan usaha ini, dengan membentuk team survey. Apabila team telah menemukan lokasi maka lokasi tersebut dilaporkan ke management pusat untuk di survey ulang apabila lolos maka management akan menyewa tempat dengan memberikan Down Payment (DP) sebagai tanda bahwa tempat tersebut kami sewa.

    Renovasi

    Setelah tempat tersebut disewa, langkah selanjutnya membuat perijinan lingkungan lalu setelah perijinan selesai maka lokasi tempat tersebut kami infokan ke team renovasi untuk melakukan renovasi. Adapun waktu yang dibutuhkan untuk renovasi + 2 minggu.

    Grand Opening

    Saat renovasi berlangsung management menyiapkan peralatan dan karyawan yang dibutuhkan untuk menjalankan operasional di resto tersebut. Sebelum resto dibuka kami mengadakan acara Selamatan dan Santunan terhadap anak yatim dan warga sekitar agar usaha ini diberi keberkahan dan dikenal oleh masyarakat sekitar. Dalam pengembangan pun tidak semua yang kami lakukan ini berjalan lancar, banyak kendala yang kami hadapi apalagi dimasa pandemic yang berkepanjangan sangat mempengaruhi baik itu untuk resto yang sudah berjalan ataupun resto dalam masa pengembangan. Dengan adanya kebijakan pembatasan aktifitas masyarakat yang mengakibatkan costumer kita tidak berani untuk keluar rumah Menyikapi hal ini kami siasati dengan bekerja sama dengan Go food, Grab Food, Shopee Food sehingga Customer tidak perlu datang ke Outlet. Dimasa pandemic yang membatasi aktifitas masyarakat pun sangat berpengaruh dengan pendapatan atau omset outlet-outlet kami. Meskipun demikian aturan dan kebijakan pemerintah kami taati dan menjalankan usaha ini dengan semangat serta mensyukuri hasil yang kami dapat. Ditambah lagi dengan persaingan-persaingan tidak sehat dari berbagai competitor tetap kita perhitungkan, namun yang terpenting adalah kita tetap menjaga kualitas produk dan pelayanan secara maksimal terhadap seluruh customer kami. Intinya adalah dalam menjalankan dan mengembangkan usaha kita harus optimis, berfikir positif, tidak mudah menyerah, selalu memperhatikan karyawan, menyisihkan zakat dari hasil usaha untuk orang-orang yang berhak menerimanya serta tidak kalah pentingnya mengikuti aturan pemerintah terkait pajak dan kebijakan. Sesuai dengan Slogan kami Draos Top “Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas, Barakallah“ ini yang selalu kami tanamkan ke diri masing-masing karyawan sebagai motivasi dalam menjalankan aktifitas pekerjannya.

   

Video Commercial